Tuesday, April 19, 2016

CRAVING FOR TUNA SALAD MAYO

Kira kira setahun yang lalu (haa lama amat!) saya pernah ditawari pesan Tuna salad mayo spread via online shop di IG oleh teman kantor. Namanya @mamistuna_mayospread. Saya waktu itu gak begitu tertarik, karena lihat foto foto di IG nya kok kayak gimanaa...gitu. Maklum deh selama ini cemilannya selalu berbentuk keping alias kripik - kripikan atau segala macam jenis krupuk. Jadi begitu melihat bentuk si tuna salad mayo spread di IG ini yang seperti adonan isi sandwich (ya memang itu sih yang dijual hehehe) kok ya gak begitu pengen ya...
Tapi temenku ini memang keukuh orangnya. Sambil sedikit ngancem "jangan nyesel ya klo gk pesen tapi nanti pas dateng saladnya eh ternyata suka. Gak boleh minta pokoknya!"
Haaa...segitunya yak...huufft ya udah deh ikut pesen juga. "Tapi yang ukuran paling kecil aja ya" pesenku. "Yakin??" Ehh nantangin dia. Akhirnya aku berkelit, mau coba dulu nanti kalo suka rasanya mau pesen lagi. Okay sip jadi deh dipesenin 4 pcs tuna salad mayo ukuran 260grm bareng temen - temen lain yang berhasil dibujuk untuk ikutan pesen, karena kalo pesan minimal 4 pcs bebas ongkir hehehe .
2 hari kemudian pesanan datang. Sampe ke meja kantorku dalam keadaan masih dingin. Wah hebat nih, mungkin kirimnya pake cooler pikirku. Gak lama temen kantorku itu datang. Langsung deh dia heboh minta aku coba saladnya langsung didepan dia, karena dia pengen banget liat reaksiku. Untuk cocolannya disodorin ke aku biskuit crackers tawar. Ok deh coba colek tuna salad mayonya pake crackers itu, dan ternyataaa....o em ji....bener kata temenku rasanya enyaaak banget! Bikin pengen makan lagi dan lagi sampe akhirnya isi tuna salad mayo ku tinggal setengah toples! Huaa buru buru aku selamatkan sisanya dari diriku sendiri hehehe.... Dan kulihat wajah temenku itu PUAS banget berhasil bikin aku jadi suka tuna salad mayo juga hahahaha!
Akhirnya setelah itu kita repeat order lagi minggu depannya. Dan sukses habis dalam waktu 3 hari saja sodara sodara! Ini sebenernya antara doyan sama laper kali ya xixixixi...
Setelah itu agak lama kita gak pesen pesen lagi, dan pas mau coba order lagi di WA ownernya, ternyata dia berhenti produksi dulu untuk batas waktu yang tidak ditentukan....WHAAT??
Waduuh sedih banget kan gak bisa ngemil tuna salad mayo lagi...kalo diibaratkan ibu2 hamil ini udah kayak ngidam stadium akut, karena kelebihanku adalah kalau udah mau sesuatu harus ada! (hah ini kelebihan?? Gmn kekurangannya coba huahahaha 😄😄)
Nah efek dari kelebihanku itu adalah aku jadi cari tau sendiri gimana cara buat tuna salad mayo. Karena sekarang gugel sudah menjadi kata kerja, jadi deh aku sibuk gugling resep tuna salad mayo daan...ketemu resep yang pas dan mirip banget dengan tuna salad mayo langgananku, horee!!
Sehabis belanja sorenya pulang kerja langsung aku praktekin resep tersebut. Setelah beberapa kali trial dan error akhirnyaa... sukses hasilnya bikin merinding disko! Maksudnya enyaaak banget sampe bikin merem melek gitu lho xixixixi 😃😃
Waktu aku bawa kekantor pun temen temen langsung rebutan dan memuji hasilnya, terutama temenku yang pertama kali maksa aku pesan tuna salad mayo itu. Dia langsung takjub dan komen "kok bisa sihh mpo...??" Aku mah apalah apalah cuma batuk batuk aja...bo'ong deh hahahaa ya aku jelasin...pake gugel doong mpoo hahahaha 😄😄
Well intinya dimana ada kemauan disitu ada siapa aja ya? Eh maksudnya disitu ada jalan...hehehe 😃
Jadi jika mau dan ingin sesuatu coba aja berpikir kreatif, biasanya sihh bisa jadi timbul ide bisnis juga disitu. Banyak yang bilang berawal dari hobi lalu berkembang jadi active income, sayangnya seperti biasa, seorang saunginis libra seperti saya hanya hangat2 tai ayam aja...awalnya semangat lalu lama lama.... muales....huahaha so please jangan ditiru ya! 😄😄
Kembali ke tuna salad mayo tadi, rasa asam dan gurih perasan lemon dan mayonaisnya serta tekstur crunchy dari kyuri (timun jepang) dan irisan bawang bombaynya memang bikin kangen. Ditambah irisan tuna cincangnya yang segar bikin lidah ini gak berhenti minta lagi dan lagi. So kalau mau pesan sila coba ke IGnya saja ya di @mamistuna_mayospread. Tapi kalo mau jajal kemampuan chef kamu bisa buat sendiri kok. Kuncinya pilih bahan bahan yang berkualitas bagus dan segar, wadah pembuatan juga harus kering. Nextnya deh aku share ya resepnya (Insya Allah hehehe).
Ok deh segitu dulu cerita tuna salad mayonya...huaaa jadi pengen lagi kaan hahaha...buabaai 😄😄

ps: pic taken from IG @mamistuna_mayospread

No comments: