Tuesday, April 17, 2018

Beauty Workshop With CosmoXShiseido

Dalam rangka memperkenalkan rangkaian produk terbaru dari Shiseido, yaitu Waso, Shiseido bersama majalah Cosmopolitan mengadakan kontes di instagramnya Cosmopolitan Indonesia. Alhamdulillah kebetulan saya terpilih sebagai undangan acara Beauty Workshop CosmoXShiseido ini, yang diadakan tanggal 14 April kemarin di atrium mall Kota Kasablanka bersama make up artist Kunsoo @Kunsoomakeupartist .

Kunsoo sedang membagi tips
kunci make up yang bagus

Acara yang seharusnya dimulai jam 11 siang, diundur menjadi jam setengah 12 kurang dikarenakan beberapa peserta telat hadir. Saya lihat kebanyakan yang datang memang beauty blogger atau beauty enthusiast seperti saya. Disana saya juga mendapatkan beberapa teman baru antara lain Eccy & Adis yang kulit & youth beautynya bikin saya envy & merasa semakin tuwir...hiks.
Opening dari MC pun dimulai. Tampak Kunsoo & model sudah berada diatas panggung, siap untuk beauty demo. Ternyata saat itu dihimbau untuk menghapus make up kita oleh pembersih yang tersedia di meja. Jadi sia sia dandan cantik kesana ternyata dihapus lagi hahaha...


Ada dua jenis pembersih, yaitu cleansing oil, khusus untuk eye & lips make up remover, & cleansing gel, pembersih wajah. Step pertama adalah bersihkan dulu riasan mata & bibir dengan cleansing oil, setelah itu baru bersihkan seluruh wajah dengan cleansing gel. Tidak perlu dibilas lagi, hebatnya it really works! Saya yang terbiasa dengan double cleanse yaitu mencuci muka dengan facial cleanser pun puas dengan hasilnya. Sisa sisa riasan sudah gak nampak lagi diwajah.


Lalu dilanjutkan dengan pemakaian essence & mousturizer. Setelah bersih, aplikasikan essence yaitu Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate, dan pelembab Shiseido White Lucent All Day Brightener, yang mengandung SPF 50+. Wajah saya terlihat lebih segar & dewy setelah menggunakan kedua produk tersebut, sukaa banget! Wajah pun siap untuk di make over.



Oh ya sebelum workshop dimulai, Kunsoo memberi penekanan betapa pentingnya kulit sehat itu. Karena jika kulit kita sehat, maka tidak memerlukan riasan yang berlebihan sudah cukup menonjolkan kecantikan alami kulit kita. Make up pun akan blending dengan sempurna. Beda halnya jika kulit yang diaplikasikan kering atau terlalu berminyak dan kusam. Riasan tidak akan blending sempurna dan dikasus tertentu malah tampak seperti topeng karena cakey.

Lalu Kunsoo pun mulai memberikan instruksi, step pertama dalam make up adalah pakai riasan mata terlebih dahulu. Karena, jika ada kesalahan & memerlukan koreksi, tidak akan merusak atau mengganggu riasan yang lain. Cukup gunakan cotton bud yang sudah dicelupkan baby oil atau make up remover. Lalu lanjutkan riasannya tanpa merusak riasan lainnya. Kunci di riasan mata adalah gunakan selalu eye make up base seperti Shiseido sheer eye corrector ini. Agar riasan mata lebih "menempel" & "keluar" warnanya. Suka banget dengan produk ini karena begitu dibaurkan dengan eye shadow saya tidak perlu effort lebih, cukup 2x pulas warnanya sudah cantik dan blending perfectly.


Step kedua adalah melukis alis. Kenapa disebut melukis, karena ini memerlukan ketrampilan luwesnya tangan kita membuat garis dialis yang bagus. Saya gak mau sebut sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT eh maksudnya gambar alis rata aja sudah baguus banget apalagi bisa sempurna hahaha.

Kunsoo bilang kita perlu memperhatikan titik yang ditarik dari cuping hidung ke ujung alis paling luar untuk menentukan seberapa panjang ujung alis tersebut. Juga dalam menentukan panjangnya sudut alis dalam ditarik garisnya dari ujung hidung kita. Tapi kalau yang udah terbiasa dan master kayak Kunsoo dan para peserta disini sih gk perlu manual lagi, cukup pake perasaan udah bisa bikin alis yang bagus banget hehehe. Setelah dibuat garis diatas dan bawah alis baru diarsir kekosongannya dengan pinsil alis atau sikat alis agar tampak natural. Tips dari Kimsoo, bubuhkan sedikit eye base & foundie dialis agar nanti blending yang dihasilkan lebih bagus warnanya.

Setelah riasan mata & alis selesai, baru aplikasikan foundie di wajah. Shiseido punya dua jenis foundie, yang matte & glow. Yang matte yaitu Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation dgn SPF 20+ diformulasikan khusus untuk kulit berminyak & kombinasi oily. Membuat tampilan wajah lebih matte & mengurangi oily yang berlebih sehingga finishingnya lebih halus & ringan. Untuk yang kulitnya kering bisa gunakan Shiseido Synchro Glow Luminizing Fluid Foundation. Foundie sekaligus skin care yang melembabkan wajah, tidak berat & bikin cakey. Finishingnya juga tampak halus & soft. Saya sendiri menggunakan yang matte karena kulit saya kombinasi oily. Dan langsung jatuh cinta berat sama foundie ini. Bekas bekas jerawat dan flek2 diwajah saya tercover sempurna tanpa perlu concealer lagi, ringan & halus bgt! Me laff it!! Masuk ke wish list karena harganya lumayan, 700rb IDR perbotolnya.



Setelah aplikasi foundie baru taburkan pressed powder dengan brush. Dilanjutkan dengan conturing di pipi menggunakan pressed powder 2 tingkat lebih gelap dari warna pressed powder kulit kita. Caranya tarik garis dengan brush dari pipi dalam ke pipi luar di smile line wajah. Lalu blending lagi dengan brush. Untuk blush on dibubuhkan diatas smile line, diatas conturing. Caranya tarik garis dengan brush dari pipi luar ke pipi dalam. Lalu blending lagi dengan brush.
Untuk bibir, disarankan menggunakan kuas karena hasilnya lebih halus dan merata. 

Kunsoo juga memberikan tips, taburkan sedikit pressed powder menggunakan brush terlebih dahulu dibibir agar lipstick lebih tahan lama.

Terakhir, semprotkan facial mist di wajah agar riasan "terkunci", terlihat lebih segar dan lebih tahan lama.

Finishing look, with no make up make up looks
Selesai workshop kami para peserta dipersilahkan foto foto bersama dan tentu saja bikin boomerang bersama Kunsoo, kru Shiseido & Cosmo juga para peserta.
Acara diakhiri dengan snack break dan pembagian goodie bag. Yeaay seneng banget bisa bawa pulang produk Shiseido dan dicoba dirumah.
Thank you Shiseido & Cosmopolitan, acaranya seru banget dan banyak ilmu & goodies yang bermanfaat untuk peserta seperti saya.
#CosmoXShiseido #ShiseidoIDN #MyNaturalExpression

Goodie bag dari CosmoXShiseido
berupa produk dari Waso


Bersama Eccy, beauty blogger


   

Monday, August 14, 2017

UPDATE! PENGURUSAN VISA JEPANG

Info terbaru mengenai pengurusan visa Jepang:

Demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemohon visa, Kedutaan Besar Jepang telah memutuskan untuk membuka Japan Visa Application Centre (JVAC) untuk pengajuan aplikasi maupun pengambilan visa.

Kedutaan Besar Jepang telah menunjuk VFS Global untuk menjalankan Japan Visa Application Centre dan peralihan proses aplikasi maupun pengambilan visa efektif akan berjalan mulai 15 September 2017 (Jumat).

Berikut adalah informasi mengenai JVAC:

[Jam dan Hari Operasional]
Pengajuan Aplikasi Visa   : 09.00 – 17.00 (Aplikasi Perorangan)
09.00 – 13.00 (Travel Agent)
Pengambilan Visa   : 10.00 – 15.00 (Aplikasi Perorangan)
10.00 – 13.00 (Travel Agent)

*JVAC tutup pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur Kedutaan (hari libur nasional).

[Alamat dan kontak Japan Visa Application Centre]
Alamat   : Lotte Shopping Avenue 4F, Unit No.33
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan
Nomor Kontak   : tba / akan diumumkan di web

Sistem Pengajuan   : Datang langsung ke JVAC atau melalui reservasi online (alamat web akan diumumkan dalam waktu dekat)

Catatan :
Pengajuan visa maupun registrasi bebas visa di JVAC akan dikenakan biaya administrasi. Selengkapnya akan diumumkan di website dsb.
Biaya visa maupun biaya administrasi dibayar saat pengajuan.
Pada dasarnya, proses pengajuan hingga pengambilan visa membutuhkan waktu 5 hari kerja, terhitung dari hari pengajuan.
Bagi yang berdomisili di wilayah yurisdiksi Konsulat Jenderal Surabaya, Medan, Denpasar dan Kantor Konsuler Makassar, pengajuan tetap dilakukan di konsulat jenderal atau kantor konsuler masing-masing.

Informasi Penting
1. Kecuali registrasi bebas visa untuk pemegang e-paspor, seluruh proses pengajuan visa melalui loket kedutaan akan berakhir pada 14 September 2017, pukul 12.00. Mohon diperhatikan bahwa mulai 15 September 2017, pengajuan akan diterima di JVAC. (Bagi yang mengajukan visa melalui kedutaan sampai dengan sebelum 14 September 2017, pengambilan masih tetap akan dilalukan di loket kedutaan).
2. Registrasi bebas visa untuk pemegang e-paspor tetap dapat diajukan di loket kedutaan, dan dapat juga diajukan di JVAC.
3. Pertanyaan seputar paspor diplomatik, paspor dinas, serta hal-hal darurat yang berkaitan dengan kemanusiaan, silakan menghubungi bagian konsuler di 021-3192 4308.

Sumber:
Embassy of Japan in Indonesia

Monday, August 07, 2017

Mari Kita Ke Jepang!

Beberapa waktu yang lalu saya pernah share cara mendapatkan visa Jepang baik yang manual maupun yg waive visa kan ya? Sekarang saya mau share cara mendapatkan promo tiket murah ke Jepang dari Jakarta (dan kota kota lainnya jika ada promo dikota tsb yang berlaku):

1. Garuda Travel Fair
Ini acara yang paling saya tunggu tunggu tiap tahun. Diadakan dua kali dalam setahun antara Maret - April & Oktober - November. Dengan mekanisme potongan cash back kerja sama dengan Bank tertentu, promo yang ditawarkan benar benar hemat dan bikin senyum puas. Di GATF tahun 2016 saya dapat promo tiket open Jaw JKT - Osaka, Tokyo - Osaka PP hanya sekitar 2,6jt jt saja! Itu pun masih ditawari cicilan 0% sampai 12 bulan jika transaksi diatas 5 juta. Bulan Mei 2017 ini saya juga membeli tiket PP JKT - Osaka 3,8jt utk keberangkatan bulan Februari 2018 setelah cash back 500rb. Masih lebih murah dibanding promo tiket lain sekelas Garuda. Saran saya biar gak ketinggalan promonya, follow media sosialnya di IG @garuda.indonesia atau tour agent yg biasa berpartisipasi dlm event ini seperti IG @dwidaya_tour @bayubuanatravel, dll dan jg bank yg berpartisipasi seperti @bni46. Juga pantau terus FB nya Garuda Indonesia Travel Fair.

Catatan: Untuk mendapatkan promo paling murah memang dengan memanfaatkan cash back yg sudah bekerja sama dengan kartu kredit / debit bank yang ditunjuk. Itupun dibatasi setiap hari kurang lebih 300 - 500 kartu kredit/debit pertransaksi. Cara mendapatkannya jg harus antri dulu diloket yg sudah ditentukan utk mendapatkan "gelang cash back", sistemnya siapa cepat dia dapat. Tapi jangan berkecil hati, bagi yang belum punya kartu bank tersebut pun tetap bisa menikmati penawaran promo tiket murahnya dgn membeli di jam - jam happy hour, yaitu antara jam 10 - 12 siang & jam 16 - 18 malam.

source: instagram/dwidaya_tour                                                  

2. Cathay Travel Fair
Jujur saja, saya sendiri belum pernah memanfaatkan promo CATF ini. Padahal kartu kredit bank yang biasa bekerja sama di acara ini yaitu HSBC rajin memberikan informasi promo ini di email dan sms saya. Mungkin karena waktunya setelah GATF penyebab saya jadi adem ayem ketika menerima info promo ini. Padahal saya juga ingin merasakan naik Cathay airlines sebagai pembanding. Untuk yang ketinggalan GATF boleh memanfaatkan promo ini karena harganya tidak terlalu beda jauh jika tanpa cash back. Promo ini juga menerapkan harga happy hour. Hanya syaratnya lebih ketat jika ingin mendapatkan cicilan 0%. Untuk lebih jelasnya silahkan follow media sosialnya di IG @cathaytravelid atau langganan newsletter HSBC via email jika sudah punya kartunya. Untuk event #lifewelltravelled yaitu travel fairnya Cathay Pacific Agustus 2017 ini silahkan buka link ini:
3. Singapore Ailines Travel Fair
Meskipun gak seheboh GATF, tapi dari yang saya dengar event ini juga membludak peminatnya. Saat ini bank yang bekerja sama yaitu BCA dengan catatan kartu kreditnya minimal infinite keatas untuk bisa mendapatkan cash back. Mekanismenya juga sama, untuk mendapatkan promo terbaiknya harus antri untuk mendapatkan "gelang cash back", dengan jumlah yang berbeda beda tergantung besaran transaksi. Saat tulisan ini dibuat, juga sedang berlangsung BCA Singapore Airlines Travel Fair 04 - 06 Agustus 2017 di Gandaria City Mall. Untuk harga yang ditawarkan Jakarta - Osaka starts from 4,8 juta setelah cash back. Untuk cicilan 0% 6 bulannya syarat & ketentuan berlaku. Silahkan follow media sosialnya di IG @singaporeairid atau websitenya untuk update promonya.

4. Kursi Gratis Air Asia
Air Asia juga menawarkan promo kursi gratisnya setiap tahun. Budget airlines dari Malaysia ini dulu sangat diminati para beginner traveller seperti saya karena harga tiketnya yang benar benar miring dengan fasilitas no frills & add ons. Artinya jika mau ada tambahan fasilitas seperti makanan dipesawat, pilih kursi, tambah bagasi, dll tinggal bayar lagi sesuai fasilitas yang kita mau tambah. Karena memang harga yang kita bayarkan adalah harga untuk kursi dan service plus pajak. Belum ada tambahan fasilitas lain lain. Berbeda dengan travel fair lainnya, rebutan kursi gratis ini dilakukan via online. Tapi sejak adanya GATF, Cathay Travel Fair, BCASQTravelFair, dll saya tidak tahu apakah peminatnya masih membludak seperti dulu sampai bikin servernya sering error (saya dulu sampai deg2an karena sudah bayar via online tapi respondnya error di web, ternyata transaksi berhasil...duuh senangnya!). Saya sendiri pernah mengalami europhia dan serunya hunting tiket "gratis" AirAsia ini karena gratisnya gak bohong. Kalau beruntung kita cukup membayar service & pajaknya saja dan tiket sudah siap ditangan. 
Sebagai contoh, pada promo kursi gratis tahun 2013 lalu saya pernah mendapatkan tiket Jakarta - Tokyo pp berdua suami kurang dari 5 juta alias 4 jutaan saja! Dan itu adalah biaya pajak dan servicenya. Menarik banget kan! Well yaa...itu epic banget sih, mungkin sekarang belum tentu dapat lagi harga semurah itu, tapii tetap bisa dapet harga yang bener bener hemat lho di promo kursi gratis Air Asia ini. Nah biar gak ketinggalan keseruan promonya silahkan follow media sosialnya di IG @airasia_indo atau langganan newsletternya ya.

Sebenernya masih banyak lagi sih promo promo penerbangan murah lainnya, asal rajin pantau beberapa media sosial travel agent seperti yang saya sebutkan diatas atau media sosial promo lainnya pasti ada aja promonya. Tapi memang yang saya sering lirik promonya ya yang saya sebutkan diatas. Kalau ada yang mau ditambahkan silahkan di kolom komentar yaa.





Saturday, February 04, 2017

Toleransi Yang Keblablasan

Kali ini gw mau ngomong serius, karena makin lama gw lihat kondisi di negara gw kerukunan antar umat beragamanya makin terjadi gap, yang sangat disayangkan karena mereka mengintrepestrasikan toleransi terlalu jauh dan kebablasan. Jadi inilah pendapat gw apa itu yang dimaksud toleransi yang sesungguhnya itu.

Toleransi antar umat beragama adalah memberikan kebebasan masyarakat dalam beribadah sesuai kepercayaan & agamanya masing masing. Juga tidak memaksakan kehendak ajaran dari kepercayaan dan agama kita diaplikasikan ke pemeluk agama lain.
Yang terjadi sekarang sudah melewati batas toleransi dan salah kaprah, saling memaksakan kehendak satu sama lain.

Contohnya bagi perusahaan yang memaksakan kehendak mewajibkan karyawan muslimnya menggunakan atribut natal, menurut gw sudah tidak menerapkan toleransi antar umat beragama dan tidak menggunakan tenggang rasa sama sekali. Begitu juga sebaliknya, para muslim yang melakukan pembubaran ibadah pemeluk agama lain & melakukan sweeping, sama aja, harus belajar dan memahami ajaran Islam lebih dalam lagi, karena Islam justru mengajarkan toleransi.

Dalam Islam sudah dijelaskan dalam surat Al-Qafiruun ayat 6, "Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku." Biarkan mereka melaksanakan ibadah mereka dan kita pun melaksanakan ibadah kita sesuai ajaran agama kita masing masing. Itulah bentuk penghormatan dan toleransi kita terhadap mereka yang non muslim. Yang non muslim pun harus menghormati keyakinan agama kita sebagai bagian dari bentuk toleransi mereka kepada kita.
Oleh karena itu perlu Ilmu untuk memahami segala sesuatu, jangan merasa tahu tanpa mempelajari. Perlu mengenal batasan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam melakukan toleransi. Tidak mengambil kesimpulan sendiri dan merasa diri yang paling benar.

Tambahan pula, yang minoritas juga harus bisa mengalah dengan yang mayoritas. Contohnya bila kita di Bali yang sedang merayakan hari raya Nyepi, tentu kita tidak bisa memaksakan mereka buka toko hanya karena kita sedang liburan disana misalnya, karena mereka sedang melaksanakan ibadah dan kepercayaan mereka masing - masing dan kita wajib menghormatinya. Begitu juga bagi umat non muslim yang tidak menjalani puasa, harap maklum jika banyak tempat makan tutup atau menjalani batasan tertentu dibulan puasa, karena mereka juga sedang melaksanakan ibadah dan kepercayaan mereka masing masing. Begitu juga bagi rekan rekan non muslim yang sedang merayakan Natal, kita tidak boleh mengganggunya karena mereka juga sedang menjalankan ibadah mereka. Tentu lebih indah dan lebih elok jika kita saling menghormati dan menghargai bukan? Karena merasa dihargai maka mereka pun akan melakukan hal yang sama terhadap kita.

Jadi mari kita terapkan kerukunan antar umat beragama, agar damai dan kuat kesatuan bangsa Indonesiaku tercinta dengan tidak melakukan toleransi yang keblablasan.

Wednesday, April 20, 2016

Cuma di Jepang

Tanggal 08 - 17 Maret 2016 kemarin akhirnya gw berhasil juga jalan jalan ke Jepang bersama suami. Nah selama disana, gw tuh menemukan hal hal unik yang ~baru~ cuma gw temuin di Jepang:

1. Disana banyak banget snack snack Jepang yang jauh lebih murah dari pada di Indo
Yaealaah coba lo beli kacang garuda disana ya mihil juga kan.
2. Disana orang - orangnya rata rata ngomong pake bahasa Jepang, bukan Inggris, apalagi Tegal
3. Bahkan anak anak kecilnya pun udah pada jago ngomong pake bahasa Jepang, sampe gw ngiri minta digendong juga sama bapaknya *eh*
3. Banyak banget tulisan Jepang dimana mana, bahkan ke toilet pun juga instruksinya pake bahasa Jepang...Ya klo lo liat tulisannya keriting semua, pastiin lg jangan2 lo lagi dimuseum Gajah, bukan di Jepang.
4. Isinya orang Jepang semua.
Ya kalee kalo banyak orang jawa semua berarti gw nyasar ke Jogya, bukan ke Jepang.
5. Orang Jepang hampir semuanya berkulit putih, gak pernah ketemu yang kulitnya item. Kalo pun ketemu orang jepang yang kulitnye item pasti dia bukan orang Jepang, karena orang Jepang gak ada yang kulitnya item (ngeyel).
6. Disana kalo belanja, kembaliannya pasti pake duit yen, bukan dolar, apalagi duit monopoli.

Ya segitu aja dulu trivia ngawur versi gw hehehe...serius amat 😂😂
ada yang mau nambahin? 😛😛

Tuesday, April 19, 2016

CRAVING FOR TUNA SALAD MAYO

Kira kira setahun yang lalu (haa lama amat!) saya pernah ditawari pesan Tuna salad mayo spread via online shop di IG oleh teman kantor. Namanya @mamistuna_mayospread. Saya waktu itu gak begitu tertarik, karena lihat foto foto di IG nya kok kayak gimanaa...gitu. Maklum deh selama ini cemilannya selalu berbentuk keping alias kripik - kripikan atau segala macam jenis krupuk. Jadi begitu melihat bentuk si tuna salad mayo spread di IG ini yang seperti adonan isi sandwich (ya memang itu sih yang dijual hehehe) kok ya gak begitu pengen ya...
Tapi temenku ini memang keukuh orangnya. Sambil sedikit ngancem "jangan nyesel ya klo gk pesen tapi nanti pas dateng saladnya eh ternyata suka. Gak boleh minta pokoknya!"
Haaa...segitunya yak...huufft ya udah deh ikut pesen juga. "Tapi yang ukuran paling kecil aja ya" pesenku. "Yakin??" Ehh nantangin dia. Akhirnya aku berkelit, mau coba dulu nanti kalo suka rasanya mau pesen lagi. Okay sip jadi deh dipesenin 4 pcs tuna salad mayo ukuran 260grm bareng temen - temen lain yang berhasil dibujuk untuk ikutan pesen, karena kalo pesan minimal 4 pcs bebas ongkir hehehe .
2 hari kemudian pesanan datang. Sampe ke meja kantorku dalam keadaan masih dingin. Wah hebat nih, mungkin kirimnya pake cooler pikirku. Gak lama temen kantorku itu datang. Langsung deh dia heboh minta aku coba saladnya langsung didepan dia, karena dia pengen banget liat reaksiku. Untuk cocolannya disodorin ke aku biskuit crackers tawar. Ok deh coba colek tuna salad mayonya pake crackers itu, dan ternyataaa....o em ji....bener kata temenku rasanya enyaaak banget! Bikin pengen makan lagi dan lagi sampe akhirnya isi tuna salad mayo ku tinggal setengah toples! Huaa buru buru aku selamatkan sisanya dari diriku sendiri hehehe.... Dan kulihat wajah temenku itu PUAS banget berhasil bikin aku jadi suka tuna salad mayo juga hahahaha!
Akhirnya setelah itu kita repeat order lagi minggu depannya. Dan sukses habis dalam waktu 3 hari saja sodara sodara! Ini sebenernya antara doyan sama laper kali ya xixixixi...
Setelah itu agak lama kita gak pesen pesen lagi, dan pas mau coba order lagi di WA ownernya, ternyata dia berhenti produksi dulu untuk batas waktu yang tidak ditentukan....WHAAT??
Waduuh sedih banget kan gak bisa ngemil tuna salad mayo lagi...kalo diibaratkan ibu2 hamil ini udah kayak ngidam stadium akut, karena kelebihanku adalah kalau udah mau sesuatu harus ada! (hah ini kelebihan?? Gmn kekurangannya coba huahahaha 😄😄)
Nah efek dari kelebihanku itu adalah aku jadi cari tau sendiri gimana cara buat tuna salad mayo. Karena sekarang gugel sudah menjadi kata kerja, jadi deh aku sibuk gugling resep tuna salad mayo daan...ketemu resep yang pas dan mirip banget dengan tuna salad mayo langgananku, horee!!
Sehabis belanja sorenya pulang kerja langsung aku praktekin resep tersebut. Setelah beberapa kali trial dan error akhirnyaa... sukses hasilnya bikin merinding disko! Maksudnya enyaaak banget sampe bikin merem melek gitu lho xixixixi 😃😃
Waktu aku bawa kekantor pun temen temen langsung rebutan dan memuji hasilnya, terutama temenku yang pertama kali maksa aku pesan tuna salad mayo itu. Dia langsung takjub dan komen "kok bisa sihh mpo...??" Aku mah apalah apalah cuma batuk batuk aja...bo'ong deh hahahaa ya aku jelasin...pake gugel doong mpoo hahahaha 😄😄
Well intinya dimana ada kemauan disitu ada siapa aja ya? Eh maksudnya disitu ada jalan...hehehe 😃
Jadi jika mau dan ingin sesuatu coba aja berpikir kreatif, biasanya sihh bisa jadi timbul ide bisnis juga disitu. Banyak yang bilang berawal dari hobi lalu berkembang jadi active income, sayangnya seperti biasa, seorang saunginis libra seperti saya hanya hangat2 tai ayam aja...awalnya semangat lalu lama lama.... muales....huahaha so please jangan ditiru ya! 😄😄
Kembali ke tuna salad mayo tadi, rasa asam dan gurih perasan lemon dan mayonaisnya serta tekstur crunchy dari kyuri (timun jepang) dan irisan bawang bombaynya memang bikin kangen. Ditambah irisan tuna cincangnya yang segar bikin lidah ini gak berhenti minta lagi dan lagi. So kalau mau pesan sila coba ke IGnya saja ya di @mamistuna_mayospread. Tapi kalo mau jajal kemampuan chef kamu bisa buat sendiri kok. Kuncinya pilih bahan bahan yang berkualitas bagus dan segar, wadah pembuatan juga harus kering. Nextnya deh aku share ya resepnya (Insya Allah hehehe).
Ok deh segitu dulu cerita tuna salad mayonya...huaaa jadi pengen lagi kaan hahaha...buabaai 😄😄

ps: pic taken from IG @mamistuna_mayospread

Apply Visa Jepang Itu Mudah

Haloo semuanya...
Jumpa lagi yaa hehehe....kali ini aku mau sharing cara apply visa ke Jepang, karena tanggal 08 - 17 Maret 2016 kemarin adalah pertama kali aku dan suami jalan jalan ke Jepang dan tanpa menggunakan tour agent, kecuali untuk sewa wifi portable dan beli tiket Universal Studio Japan yang aku beli di HIS dan Panorama Tour.
Jadi ceritanya bulan April 2015 lalu aku maksa suami untuk datang ke acara Garuda Travel Fair (GATF) di JHCC . Karena sudah niat pengen banget ke Jepang gara gara satu dan lain hal, jalan jalan ke Jepang Januari 2013 kemarin batal, mana hangus semua baik tiket pesawat maupun DP hotel (hiks hiks...*nangisdipojokan* eh kok jadi curcol )
Dan di acara GATF itu ada promo PP ke Narita, Tokyo hanya 6jt saja perorang! Dan boleh cicil 0% selama 12 bulan menggunakan CC BNI, sebagai bank partner pada waktu itu. Tentu saja kesempatan itu gak aku lewatkan! Dan 2 tiket ke Tokyo pun sudah ditangan, melalui agen tour partner Garuda yaitu Panorama Tours.
Pada saat mendekati hari H (kurang lebih 10 hari sebelum keberangkatan, hoaa mepet banget ya!), aku baru apply visa dengan passport biasa ke kedubes Jepang. Sementara suami menggunakan e-passport jadi bisa dapat free visa dan prosesnya juga lebih mudah.
Untuk proses visa dengan passpor biasa ini juga cukup mudah kok, yang penting pastikan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, termasuk itinerary yang diisi di form resmi dari kedubes Jepang, dan tentu saja rekening koran 3 bulan terakhir berstempel bank bersangkutan. Ingat lho gak bisa cuma print out dari internet bangking atau buku tabungan tanpa stempel dari banknya, apalagi stempel dari RT/RW kamu hehehe...
Jadi lebih amannya silahkan datang ke customer service bank tersebut dan minta mbak atau si masnya print out rekening tabungannya, biasanya ada biayanya. Kalau aku kemarin di bank BCA dikenakan biaya 25 ribu rupiah perlembarnya.
Untuk biaya visanya sendiri sebesar 330rb IDR, kalo untuk e-passport biayanya free.
Untuk lengkapnya ini daftar dokumen yang dibutuhkan ya:
Untuk yang epassport cukup:
1. Epassport
2. Form Free Visa dari Kedubes Jepang (bisa download dari webnya)
3. FC KTP
4. Print out tiket PP (optional)
Untuk yang passport biasa:
1. Passport (masa berlaku minimal 6 bulan terakhir)
2. Formulir visa yg sdh ditempel pas foto 4,5x4,5
3. FC KTP
4. Print out booking tiket pesawat
5. Form itinerary (cukup isi nama kota, tgl, sm alamat hostel/hotelnya aja, gk usah detil)
6. FC KK
7. Bukti rekening tab. 3 bulan terakhir yg ada stempel banknya
8. Surat keterangan kerja dr kantor (asli)
9. Bukti print booking hotel (gk perlu bayar dulu via booking.com jg bisa)
Ini semua harus disusun berurutan letak dokumennya didalam map.
Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di web resminya disini
http://www.id.emb-japan.go.jp/visa_7.html.
Oh ya untuk mengurus visa dan mengambil visa jadwalnya berbeda ya. Kalau untuk apply visa jamnya adalah 08.00 - 12.00. Sedangkan untuk mengambil visa yang sudah selesai jamnya 13.30 - 15.00. Kantor kedubesnya sendiri lokasinya persis disebelah EX Plaza, jalan Thamrin (seberang Sarinah Thamrin). Jadi untuk yang bawa kendaraan disarankan parkirnya di EX saja karena lebih mudah.
Satu lagi selain rekening koran tabungan kita, untuk surat keterangan bekerja ternyata juga sangat penting karena ini menunjukkan kita sudah punya pekerjaan disini dan tidak akan menetap untuk menjadi imigran gelap disana. Jadi untuk yang self employee atau enterpreuner sebaiknya menggunakan e-passport saja untuk apply visanya, karena selain lebih mudah prosesnya juga tidak dibutuhkan surat keterangan bekerja & rekening koran. Tapiii...jika visa e-passport kita ditolak visanya (which is ini jarang banget terjadi) terpaksa harus apply visa manual seperti biasa.
Setelah menunggu kurang lebih 3 hari kerja, yes akhirnya visa jepangku sudah tertera dipassport, begitu juga suami. Japaan...here we come!




Sunday, June 07, 2015

Belanja Hemat Dengan Promo Menarik Setiap Hari Di Blibli.com

Saya merasa bersyukur hidup dijaman serba digital dan online seperti sekarang ini. Karena saya merasa melakukan aktifitas tuh jadi jauh lebih mudah. Contohnya seperti bayar listrik, air, kartu kredit sampai belanja pun bisa online, Bagi para konsumen yang sering cari barang barang impor, atau barang yang susah ditemukan ditoko - toko offline store, atau yang malas pergi ke tempat tempat belanja seperti saya karena males macet - macetan, pasti sudah familiar banget sama yang namanya belanja online.

Saya sendiri kenal belanja online sudah dari beberapa tahun yang lalu. Awalnya dari media sosial saja seperti facebook, kaskus, multiply (duh ketauan jadulnya nih sebut sebut multiply, hehehe), dan lain lain. Tetapi karena semakin banyaknya permintaan (baca: transaksi) belanja online ini maka kebutuhan untuk belanja ditempat yang aman, terpercaya dan bisa diandalkan juga menjadi hal yang sangat penting. Karena pada waktu itu kebanyakan penjual onlinenya masih individu / perorangan, belum ada yang dibawah perusahaan atau badan hukum. Sehingga munculnya situs belanja online resmi tanpa "numpang" media sosial lainnya seperti www.blibli.com ini seperti membawa angin segar kepada para konsumen seperti saya.



Awal tahu blibli.com adalah pada saat saya menerima promo letter dari kartu kredit langganan. Pada waktu itu ada promo cash back smartphone terbaru plus cicilan 0% selama 6 - 12 bulan di blibli.com. Wah saya langsung tertarik, karena di tempat lain belum ada yang menawarkan promo seperti ini. Ketika saya buka situsnya, ternyata tidak hanya promo smartphone terbaru itu saja yang ditawarkan, tapi juga promo promo menarik produk lainnya, dihampir semua kategori! Dan kategori produk produk di blibli.com itu termasuk lengkap lho! Total ada 11 kategori yang ditawarkan. Mulai dari handphone & tablet, kamera, komputer & laptop, peralatan elektronik, fashion pria & wanita, ibu & anak, kesehatan & kecantikan, hobi & olahraga, otomotif, bahkan kuliner! Jadi ini salah satu toko online terlengkap yang ada di Indonesia... Woaa excited banget! Mata saya langsung berbinar binar. Dan akhirnyaa nggak hanya smartphone saja yang masuk ke dalam keranjang belanja, tapi produk yang lain juga...hahaha...
Sejak itu langsung jatuh cinta dan saya bookmark halaman blibli.com saat itu juga :-)

Yang membuat saya senang dan nyaman belanja online di blibli.com adalah, tampilan situsnya yang eye catching, yang selalu menampilkan promo menarik setiap hari. Situs mapnya pun user friendly alias mudah digunakan dan dinavigasikan, jadi bagi yang belum pernah belanja di blibli.com pun gak akan kesulitan untuk mencari produk atau promo yang diinginkan. Ada kolom search yang bisa digunakan untuk mencari langsung produk yang dicari, tinggal ketik nama produknya saja. Kalaupun bingung dan gak ada waktu untuk melihat lihat semua produknya, blibli.com juga menyediakan daftar produk rekomendasi dan produk - produk yang laris terjual disitusnya. Jadi tinggal klik linknya, maka akan tampil daftar produk produk tersebut. Mudah kan! 

Jika masih bingung, blibli.com juga mencantumkan layanan customer service lengkap dengan semua kontaknya, seperti no. telp, email, dan berbagai kontak media sosial lainnya yaitu facebook, twitter, google+, youtube & instagram, dan itu semua tersedia selama 24jam, setiap hari lho! Wohoo! What a commitment! Giving a great service to his customers! Keren ya! Jadi makin tenang dan nyaman deh belanjanya! ☺☺

Oh ya kembali ke promo, setiap hari promo yang ditawarkan berbeda - beda. Seperti hari Senin ada promo Monday Mom's Day untuk produk kebutuhan mommy dan buah hati. Lalu ada Rabu Cantik, jadi setiap hari Rabu ada diskon / promo khusus untuk produk produk kecantikan maupun stylish wanita. Gak ketinggalan buat pria juga ada lho di Kamis Ganteng, yaitu promo untuk barang - barang elektronik, gadget, ataupun asesoris pria dengan harga khusus maupun diskon. Waah seru - seru banget promonya!

Nah di hari weekend seperti ini, ada promo Fun Weekend Deal spesial menjelang Ramadhan yaitu makanan sarapan/ suplemen kesehatan diskon sampai dengan 53% mulai hari Jumat sampai dengan hari Minggu.



Di Fun Weekend Deal ini lagi ada promo selai favorit saya yaitu 1 paket selai Ovomaltine + Lotus Biscoff yang enak banget itu didiskon 41% jadi cuma 118 ribuan saja, lumayan banget kan!


Buruan cek disini untuk diskon lainnya: Fun Weekend Deal.
Untuk promo hari lain lebih lengkapnya bisa lihat langsung disini:
Sumber: www.blibli.com
Tuh kaan....gimana gak kepengen coba belanja disini...ditambah lagi gratis pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia lho! Tanpa minimum payment lagi! Asik banget ya! Belanja berapapun tetap bisa free ongkir, seneeng banget karena jadi makin ringan dikantong! Oh ya supaya gak ketinggalan promo menariknya, langganan news letternya saja seperti saya. Caranya mudah kok, pada saat mendaftar pertama kali cukup klik tanda centang pada kolom "kirimkan penawaran dan promo spesial blibli.com ke email saya". Atau jika sudah menjadi member, cukup edit dimenu profilnya saja. 

Tinggal klik tanda centang
dikotak yang disediakan
Newsletter dari Blibli.com
Promo menarik dari Blibli.com
yang sedang berlangsung












Manfaatkan juga promo menariknya, yaitu untuk yang pertama kali berlangganan newsletter blibli.com akan mendapatkan voucher 100K. Dan kita bisa tambah belanja hemat dengan voucher tersebut, asik kan? ☺☺.



Selain kemudahan layanan dan berbagai bentuk pembayaran yang mudah dan aman, blibli.com juga menyediakan layanan lacak pesanan diakun membernya. Jadi gak bakal was was dan bisa monitoring sudah sampai status apa pesanan kita. Blibli.com juga bekerja sama dengan berbagai kartu kredit pilihan untuk fasilitas cicilan 0% untuk 6 - 12 bulan beserta diskon atau cash back. Dan yang lebih keren lagi, untuk yang sering belanja juga dapat poin reward, dan bisa ditukarkan lagi poinnya dengan voucher belanja di blibli.com senilai 50K sampai dengan 500K. Waah makin murah aja kan belanjanya! Benar - benar dimanjakan deh konsumennya.



Fitur yang ada di akun member
Blibli.com
Blibli.com juga tersedia aplikasinya di Google Playstore. Jadi bisa langsung instal, daftar dan belanja! Serasa punya mall sendiri dikantong, bisa belanja hemat dimana saja dan kapan saja, tinggal duduk manis, pilih pilih barang, bayar, duduk tenang dan tunggu pesanan datang deh xixixixi....

Jadi yang belum daftar jadi membernya atau mau langsung download aplikasinya, silahkan ketik blibli.com di Google Playstore untuk yang hpnya android, atau ketik blibli.com dibrowser yah, karena blibli.com ini rekomended banget untuk situs belanja online yang terlengkap, murah, aman dan terpercaya...dan belanja hemat dengan promo menariknya setiap hari pun bisa dilakukan deh! Yuk ah cepetan belanja disini ☺☺.

Blibli.com Blog Competition
www.blibli.com