Thursday, February 12, 2009

PCO Oh PCO (Lanjutan)1

Hi hi.... baru nulis lagi nih...
Update terakhir si PCO, hari senin kemarin tgl 02 Feb 09 gw akhirnya ke RSB YPK diperiksa oleh dr. Wahyu. Sebenernya daku maunya sm dr. Gulardi krn terakhir kesana kan sama dia, tapi info dr mbak ring ring RSB YPKnya dr. Gulardi sakit keras dan blm bisa ditentukan kapan praktek lagi... Aduhh sakit apa nih dok, temen kuliahku (Ria) yg jg berobat kebeliau dpt info bhw dr. Gulardi sakit kanker... well smoga cepet sembuh yaa dok...Amiin. Hmm ini sih bakalan terkatung2 lagi nih nasib PCO daku. Ya sudah deh krn hari itu adanya dr. Wahyu yasud kebeliau ajah.
Diinfo dapet no. urut 17, disuruh dateng jam 9 malem. Udah dateng jam 9 malem ditemenin my hubby (pikir lgs masuk nih) eh ternyata disuruh nunggu lagi smp 1 jam! Jadi jam 10 baru diperiksanya, mata udah merah saking nahan kantuk :(
Liat dokternya sih baik, tanpa basa basi yg panjang gw jelasin aja riwayat terakhir berobat gw dan gw serahin lah buku merah sakti gw tempat simpan catatan2 medis yg berkaitan dg usaha daku memerangi si PCO dan mendapatkan sang buah hati, taela... :) :).
Dokternya manggut2, dan dia bilang " ya udah kamu saya kasih glucophage ya, krn klo PCO biasanya dikasih glucophage dulu untuk mengantisipasi resisten insulinnya (sblmnya sdh diinfo dr.nya klo PCO tuh biasanya resisten insulin, makanya dia tanya ada riwayat keluarga yang diabetes gak, daku jawab ada mamaku, maksudnya apa coba tanya galileo yah... hehehe gak deng ntar daku search dulu digugel yah soalnya ngerti sih tapi bingung nulisnya mulai dr mana :) ). Rada bingung jg sih, krn setau ku kan obat itu utk diabetes level entry, eh maksudnya yg levelnya blm parah gitu lho... tapi dokternya bilang PCO ya memang biasanya dikasih obat itu dulu... okd daku nurut aja. Terus usg transvagina lagi, kali ini disemprot sana sini serasa lagi disemprot baygon :(. Dr.nya bilang ada infeksi (pdl terakhir periksa sm dr. Gulardi gak ada masalah lho... hiks), terus dikasih semacam betadine gitu, dan dipesan gak boleh berhubungan dulu selama 2 hari, kecuali hubungan persaudaran dan kasih sayang... hehehe nggak deng :). Dan minum glucophagenya selama 1 bulan, plus dikasih obat antibiotik jg 2 jenis. Hmm okd kali ini kayaknya banyak yang musti diminum dan direminder biar gak lupa. Karena minum glucophagenya tuh harus seblm makan, dan antibiotiknya sesudah makan. Ada yang 1 kali, 2 kali dan 3kali. Hhh otak gw dah mumet akhirnya gw masukin aja deh kereminder hp gw. Gak lupa dokternya promosi jg bahwa beliau menulis buku tentang PCO dan sdh ada hanya di Gramedia Matraman (wah saya ngiklan gini dapet apa nih dok :) ). Ok klo ada waktu gw akan coba liat kesana :).
Tibalah waktu bayar dikasir, en ternyata kaget aja dong gw secara tau2 tertera harga kurang lebih Rp. 750rb. Hmm... ternyata sehat itu mahal ya... hiks hiks.
Akhirnya pulang deh kita disertai harapan baru dan kali ini semangat lagi... doakan ya teman :).

Next... ternyata ada efek sampingnya minum glucophage yang sangat mengganggu

No comments: