Friday, March 03, 2023

Serunya Acara Local Launch Samsung Galaxy S23 Series di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

Tanggal 23 Februari 2023 Samsung Indonesia resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari seri Galaxy, yaitu Samsung Galaxy S23 series di ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Alhamdulillah aku mendapat kesempatan di undang untuk hadir di acara launching smartphone Samsung seri baru tersebut. Acaranya menurutku sangat seru dan keren. Kita yang hadir juga bisa ikut merasakan kecanggihan smartphone Samsung Galaxy S23 melalui arts installations yang tersedia di tempat acara dengan tema sesuai fitur - fitur Samsung Galaxy S23 series yang di unggulkan, yaitu:

1. Seoul Epic Nights (mencoba kemampuan tangkapan foto Samsung Galaxy S23 di malam hari)
2. Play The Epic (menjajal kecanggihan processor terbaru di Samsung Galaxy S23 untuk bermain game)
3. Epic Nightography (mencoba kecanggihan tangkapan foto dan video di kondisi rendah cahaya)
4. Epic Zooom (menjajal kemampuan zoom 100x di Samsung Galaxy S23 Ultra) &
5. Epic Nightview (mencoba kemampuan Samsung Galaxy S23 ultra menangkap foto kota Jakarta di malam hari baik dengan dan tanpa zoom sampai 100x).

Semua kecanggihan fitur tersebut semakin meningkat performanya dibanding pendahulunya berkat peningkatan 12 komponennya yang terbuat dari material daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan

Acara dibuka dengan penampilan Raisa dan Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador Samsung Galaxy S23. Dian sendiri mengaku sudah enam tahun menjadi pengguna setia Samsung Galaxy. Sebagai artis, Dian merasa terbantu menggunakan Samsung Galaxy baik di kehidupan sehari - hari maupun di pekerjaannya di industri film, terutama fitur expert raw yang bisa menghasilkan foto dan video seperti layaknya kamera profesional. Raisa pun tak ketinggalan, sebagai seorang musisi, Raisa merasa takjub dengan kemampuan zoom 100x dari Samsung Galaxy S23 Ultra. Cocok banget untuk yang menonton konser agar mendapat pengalaman menonton lebih maksimal.

Vonny Felicia pun hadir membagikan pengalamannya sebagai gamer menggunakan smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra. Menurutnya Galaxy S23 Ultra daya tahan batterynya lebih lama, smartphone pun gak cepet panas, dan kemampuan vision booster dan processor Galaxy S23 Ultra sangat canggih, halus sehingga pengalaman bermain mobile game walaupun di smartphone tetap maksimal berkat chip Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 nya.

Jerome Polin juga turut membagikan pengalamannya sebagai content creator selama menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra. Menurutnya, kemampuan Galaxy S23 dengan 2x wider IOS nya yang anti shaking & maintain focus while moving sangat membantu Jerome yang sering kali bergerak ataupun di luar ruangan ketika membuat vlognya. Vlog Jerome pun jadi lebih stabil, gak blur dan tetap tajam.

Yang terakhir adalah Lyodra yang mengagumi kemampuan foto selfie yang dihasilkan Samsung Galaxy S23 series yang dimilikinya. Berkat pro grade camera 50MP di kamera depannya sehingga dapat menghasilkan hasil foto selfie yang lebih epic, baik di siang hari yang banyak cahaya maupun malam hari dengan fitur night selfienya.

Acara lalu di lanjutkan dengan penyambutan dari Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia dan Lo Khing Seng, Head of MX Business, Samsung Electronics Indonesia yang menandakan Samsung Galaxy S23 series resmi hadir di Indonesia dan dapat di beli langsung di official partner yang di tunjuk.

Dalam sambutannya, Mr. Lo Khing Seng mengatakan bahwa ide terbesar #ShareTheEpic adalah terinspirasi dari generasi gen Z, yang suka sharing apapun ke media sosial sebagai bentuk aktualisasi diri. Ia mengatakan, bahwa media sosial dan smartphone telah membuat para kreator - kreator mampu membagikan ide dan cerita - cerita menarik. Karena itu Galaxy S23 series hadir sebagai solusi untuk bisa memberikan pengalaman maksimal baik untuk mobile game maupun dalam membuat foto dan video yang lebih epic untuk di bagikan ke media sosial, dan membuat siapapun yang melihatnya ingin memilikinya juga.

Acara ditutup dengan selfie bersama para brand ambassador dan pejabat Samsung Electronics Indonesia, dan sesi tanya jawab teknis antara pihak Samsung dan para media dan Samsung members yang hadir.

Terima kasih banyak Samsung Electronics Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan hadir di acara peluncuran Samsung Galaxy S23 series, semoga bisa berkesempatan diundang lagi di acara berikutnya.

Samsung Galaxy S23 series resmi di luncurkan.

Dian sastro menceritakan pengalamannya menggunakan Samsung Galaxy selama 6 tahun.

Dian dan Raisa memperlihatkan kemampuan zoom sampai 100x oleh Samsung Galaxy S23 Ultra.
Be creative with Samsung Galaxy S23 series.

Vonzy mengaku takjub dengan kemampuan vision booster dan kecepatan grafik dari Samsung Galaxy S23 series berkat chip Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 nya.

Lyodra yang takjub akan kemampuan kamera depannya Samsung Galaxy S23 series dengan fitur night selfienya.

Kameranya yang sudah dilengkapi dengan 200MP, keren banget!

Karena sudah 200MP dan bisa 100x zoom maka bisa untuk di gunakan jadi Astrophoto, mantab banget ya!

Salah satu art - installation dengan tema Seoul Epic Nights.

Hasil foto dari Samsung Galaxy S23 Ultra dalam kondisi rendah cahaya.

Hasil zoom 100x pada Samsung Galaxy S23 Ultra.

Coba foto selfie di kondisi rendah cahaya, hasilnya sangat memuaskan.

Foto bersama Samsung Members lainnya sebelum lanjut obrolan ke Kitchenette.

The Goody Bag, ini enak semua coklatnya!




No comments: